Rabu, 17 Februari 2010

ESPERO







Sejak ada kelas RSBI di sekolah kami, sarana teknologi disekolah pun berkembang, dari waktu ke waktu sarana teknologi makin lengkap, mulai dari computer untuk tiap kelas, LCD, lalu sekaranng ada hotspot yang bisa digunakan oleh siswa dengan bebas, jadi bisa mengerjakan tugas kapan aja, tapi tentu aja perlu notebook, padahal jadwal pelajaran berat banget, jadi banyak buku pelajaran yang ditinggal. Tapi dalam penerapannya masih setengah-tengah, sarana teknologi disekolah seharusnya digunakan untuk kegiatan belajar mengajar, namun sarana itu jarang digunakan malahan computer sekolah digunakan untuk mendengarkan music saat pelajaran kosong hingga mengganggu kelas lain yang sedang pelajaran, selain itu saat computer kelas rusak atau banyak virus tidak segera diperbaiki.
Sarana lain kurang bergunapun (karpet  ) malah ditambahkan kedalam kelas, niatnya sih mau untuk menambah kenyamanan siswa dalam kegiatan belajar, tetapi kenyataannya hanya menyusahkan, saat piket jadi lama, susah dibersihkan, banyak debunya, apalagi kalau musim hujan, kelas jadi lembab dan kadang berjamur, selain itu juga boros kaus kaki (banyak yang bolong). So sebetulnya kelas gag perlu karpet, tapi kalau tetep pengen kasih kapet, lebih baik pasang AC nya juga biar gag lembab hehehe (jeh maunya ). Tapi disamping itu semua ESPERO tercinta ini udah bagus kok, apalagi kalo disbanding smp lain seKlaten.
ESPERO selain sarana yang canggih () dan murid jang pinter”, banyak juga murid ESPERO yang kreatif lho, banyak dari mereka yang gabung di exkul, seperti Pramuka, PMR, PKS, dll, n baru” ini ada exkul baru that’s is marcingband / dram band, jadi sekolah kita juga menampung orang” yang penuh kreatifitas. Banyak juga kegiatan ESPERO lain yang positif lho, kayak nanam seribu pohon buat STOP GLOBAL WARMING, jalan sehat tiap sabtu minggu terakhir tiap bulan untuk menjaga kesehatan para muridnya, lomba antar kelas tiap ultah ESPERO ,seragamnya juga beda dari smp” lain di klaten pake rok panjang, naju osis pake dasi (diikuti sekolah lain :-p), batiknya juga beda. ada school sister juga lho, jadi kita bisa belajar dari SMP lain juga.
Yap pointnya ESPERO kita banyak kelebihannya tapi ada juga kekurangannya, masih perlu buat mengembangkan diri. MAJU TERUS ESPERO GO GO GO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

oz lutuna

oz lutuna

oz lho

oz lho